Windows 7 Jadi Sistem Operasi Desktop Terpopuler Sedunia


Meski kalah populer dari Android di ranah mobile, namun Microsoft boleh bangga untuk PC. Windows 7 dinobatkan sebagai sistem operasi paling populer di dunia dan paling banyak digunakan oleh pengguna desktop. Prestasi itu pun menggeser si raja bertahan, Windows XP.

Net Applications merilis laporan berdasarkan data pada Agustus yang menunjukkan Windows 7 menguasai 42,76 persen pangsa pasar dunia. Kemudian disusul Windows XP dengan perolehan 42,52 persen dan Windows Vista di urutan ketiga bermodalkan 6,15 persen pangsa pasar. Sehingga butuh waktu hingga tiga tahun setelah Windows 7 dirilis pada Oktober 2009 untuk menjadi OS terpopuler di dunia.

Tampak juga sistem operasi Mac OS X milik Apple mulai membayangi kekuasaan Windows. Secara total pangsa OS X adalah 6,51 persen, lebih tinggi daripada Windows Vista yang 6,15 persen. Namun secara individu belum terlalu kuat dengan OS X 10.7 Lion sebanyak 2,45 persen dan OS X 10.6 Snow Leopard menguasai 2,38 persen.

Sedangkan Mac terbaru yaitu OS X 10.8 Mountain Lion belum bisa mengukir prestasi di pasar sistem operasi desktop secara global. OS tersebut akan segera bersaing ketat dengan Windows 8 yang siap menggebrak di akhir tahun ini. Sementara itu Linux masih harus berjuang keras karena hanya menguasai pangsa pasar sekitar 1 persen saja.


Read more: http://www.wowkeren.com/berita/tampil

/00024826.html#ixzz26653CiIB

 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle