Kejar Samsung dan Apple, Sony Ogah Bikin Tablet Murah


Saat ini pasar tablet dunia semakin sesak sehingga para vendor berlomba-lomba menjual semurah mungkin. Namun sebagai pemain baru, Sony Mobile malah berpikir sebaliknya. Mereka percaya diri mengejar Samsung melalui tablet yang dibanderol dengan harga cukup tinggi.

"Kami tidak mempertimbangkan berkompetisi dari segi harga," ungkap Executive Vice President Sony, Kunimasa Suzuki. "Sony saat ini memiliki kemampuan yang cukup untuk bersaing dengan Apple Inc dan Samsung Electronics."

Perusahaan asal Jepang ini memang baru saja memperkenalkan tablet perdananya di bawah nama Xperia. Sony sudah siap memasarkan Xperia Tablet S versi 16 GB di kisaran USD 399 (Rp 3,8 juta) di pasar Amerika pada 7 September nanti. Label harga tersebut sama dengan yang diberlakukan Samsung pada salah satu seri tabletnya dan iPad 2 versi 16GB milik Apple.

Sony sendiri menargetkan menggeser posisi Samsung dalam waktu setahun. "Sangat penting bagi kami jadi yang nomor satu," tegas Kunimasa.

Namun Xperia Tablet S gagal menarik perhatian konsumen dan Sony belum juga masuk dalam 5 besar pembuat tablet dunia. Meski Samsung populer, saat ini Apple masih jadi raja tablet dengan pangsa pasar 70 persen.



 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle