Inilah Fitur Andalan di Windows Phone 8


Nokia telah merilis WP 8 perdana mereka melalui seri Lumia 920 dan Lumia 820. Microsoft pun ikut memamerkan kehebatan sistem operasi mobile-nya yang terbaru itu. Corporate Vice President Microsoft, Joe Belfiore, menjelaskan sendiri dalam presentasinya di depan media di New York, Rabu (5/9).

Windows Phone 8 hadir dengan pembaruan di bagian kamera, layar dan fitur pencarian melalui Bing. Kini WP 8 bisa untuk menangkap screenshot, sesuatu yang tak ada di OS Windows Phone versi 7. Hasilnya pun bisa dibagikan melalui Twitter.

OS microsoft terbaru ini juga memiliki tampilan kotak-kotak yang bisa diatur sesuka pengguna. Ukuran kotak itu bisa dibuat lebih kecil, lebih panjang atau lebih lebar. Sedangkan dalam versi sebelumnya hanya bisa diatur dalam dua ukuran, yakni persegi dan persegi panjang.

Software kamera mendapat jatah upgrade paling banyak di pembaruan ini. Di Windows Phone 8 ini tersedia efek instan dan fitur panorama yang menggunakan teknologi aplikasi Photosynth. Dengan aplikasi ini memungkinkan untuk memotret pemandangan dengan sudut 360 derajat.

Ada pula aplikasi Blink untuk mengatasi obyek foto yang berkedip saat dipotret sehingga hanya akan memilih obyek dengan mata terbuka. Aplikasi kamera ini juga disertai modus burst yang memungkinkan pengguna memotret tanpa henti dengan cara menahan tombol rana. Setelah mengambil foto, software kameranya memberikan rekomendasi foto terbaik.

Sedangkan Nokia City Lens dapat memberi tahu informasi lokasi jika kamera membidik suatu obyek. Aplikasi ini memang menggabungkan teknologi augmented reality dengan layanan peta digital Nokia Map. Selain itu masih ada aplikasi kamera dari pihak ketiga, Smart Shoot dan Cinemagraph.

 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle