Beberapa Faktor Penentu Kecepatan Akses Internet




Adapun faktor-faktor yang sangat mempengaruhi / menentukan kecepatan dari akses Internet kita, adalah sebagai berikut :

Jaringan Yang Buruk
masalah ini berlaku untuk koneksi internet jenis Kabel maupun koneksi satelite, untuk permasalahan ini lebih baik menghubungi ISP yang bersangkutan. karena faktor daerah atau wilayah dan cuaca sangat berpengaruh terutama jenis koneksi satelite.

Padatnya user / Pengguna
Padatnya pengguna sangatlah mungkin bertambah lemot / lambatnya koneksi internet kita, karena itu untuk menjaga agar quota pengguna tidak melebihi dari bandwith yang digunakan, minimal per user mendapatkan jatah 10 Kbps untuk pengguna tipe browsing.

ISP (Internet Service Provider)

ISP (Internet Service Provider) atau penyedia layananan internet seperti Telkom, Indosat dll, ISP inilah yang biasanya menjadi rujukan pertama ketika terjadi permasalahan dengan koneksi internet, tetapi biasanya kalau ISP bermasalah akan ada pemberitahuan kepada masyarakat tentang permasalahan tersebut, Untuk mengatasinya silahkan menghubungi ISP milik anda agar langsung mendapatkan respon.

Terinveksi Virus Pada Perangkat Komputer
Virus, spyware, malware dan masih banyak lagi jenis ataupun macamnya,yang pasti akan sangat mengganggu koneksi internet kita, untuk solusinya selalu update antivirus kita agar selalu terjaga dari gangguan virus dan lain-lain.

Butuh Kesabaran Dari Pengguna
Tidak sedikit masalah timbul karena kurang sabarnya pengguna dalam menunggu proses, masih proses 2 detik tapi terasa 15 menit karena sedikit kurang sabar, untuk yang satu ini solusinya saya kembali kepada diri mereka sendiri, selalu ingat segala sesuatu membutuhkan proses tidak terkecuali koneksi Internet. 
 
 http://www.pulsa-vip.com/2011/11/beberapa-faktor-penentu-kecepatan-akses-internet/
 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle