7 Fakta Unik Tentang Nokia N Series

Meskipun kini popularitas ponsel Nokia semakin pudar, tetapi tak ada yang mampu membantah bahwa ponsel besutan Finlandia ini merupakan sebuah legenda. Nokia merajai pasar ponsel dunia selama hampir 15 tahun sejak awal milenium 2000. Nokia semakin mendominasi pasar ketika mulai menyeruak dengan ponsel N seiesnya waktu itu yang menjadikannya sebagai pemain utama di segment smartphone. Kala itu, masih menggandeng sistem Operasi Symbian Nokia mendulang kesuksesan yang sangat besar berkat teknologi multimedia yang menjadi fitur unggulan.

fakta unik nokia,nokia nseries, kelbihan nokia nseries,fakta unik nokia nseries,nokia

Nokia N series sendiri dimulai dari kemunculan N70 pada tahun 2005 dan seri terakhir yang ada sampai saat ini adalah N9. Ada beberapa fakta unik yang dibawa oleh generasi N series yang mungkin belum Anda tahu. sebagai perintis smartphone, NOkia N Series memang menjadi pionir beberapa teknologi yang saat ini sudah menjadi fitur wajib sebuah ponsel.
Mau tahu fakta unik apa saja yang dimilki oleh Nokia Nseries? Berikut ini 7 fakta unik tersebut

Nokia N Series merupakan ponsel pertama yang bisa Update software secara OTA
Teknologi update versi software terbaru ponsel over the air (OTA) pertama kali dikenalkan oleh Nokia N97. Dengan metode ini, pengguna dapat dengan mudah melakukan update software melalui jaringan internet langsung ke ponsel.

Nokia N95 merupakan ponsel pertama yang mengusung GPS dan MAP
GPS dan MAP merupakan fitur standar yang ada pada ponsel pintar saat ini untuk membantu pengguna dalam bernavigasi. Teknologi navigasi pada ponsel ternyata pertama kali dikenalkan oleh Nokia N95 saat itu. Tak hanya pemetaan, Nokia N95 juga merupakan ponsel pertama yang mengusung teknologi perintah suara layaknya siri pada iPhone yang populer saat ini.

Semua Tipe Nokia Nseries menggunakan Lensa Carl Zeiss
Teknologi lensa Carl Zeiss selalu terpasang pada 16 tipe ponsel Nokia Nseries. Ponsel yang pertama menggunakan lensa Carl zeiss adalah N90. Penggunaan lensa tersebut menjadi fitur andalan yang membuat hasil jepretan Nokia Nseries lebih bagus dari ponsel yang lain
.
Nokia Nseries memiliki desain paling unik dan fashionable
Tidak dipungkiri, Nokia Nseries selalu menyuguhkan desain ponsel yang inovatif dan fashionable. Lihat saja mulai dari N90 N95 N93 semuanya tipe Nseries memiliki desain yang unik dan beda dari kebanyakan ponsel yang beredar (saat itu umumnya berbentuk candybar). Dari deasainnya yang sangat menarik dan terlihat smart, tak jarang desainer Nokia Nseries mendapat penghargaan sebagai best design dan best designer dari berbagai media.

Nokia N8 merupakan ponsel pertama yang mengusung kamera 12 MP dan kemampuan merekan HD video
Nokia N8 menjadi pelopor ponsel pengusung kamera dengan resolusi yang sangat besar untuk ukuran ponsel sebesar 12 MP. Nokia N8 juga merupakan ponsel pertama yang mampu merekam video dengan resolusi 1080x720 pikse (kualitas tinggi) yang saat ini menjadi tren di kalangan smartphone.

Nokia Nseries menjadi peranti untuk menghubungkan fitur multimedia ke internet.
Faktanya, lebih dari 17 foto diupload di Flickr berasal dari ponsel Nokia Nseries. Di facebook juga demikian, lebih dari 2,4 miloar teman ditandai menggunakan ponsel Nokia Nseries. Aktivitas blogging dan komunikasi via jejaring sosial memang banyak dilakukan melalui Nokia Nseries. Bahkan dari sektor video, Nokia Nseries juga menorehkan rekor 9 jam video yang diupload Youtube menggunakan peranti Nseries, terutama N8 yang punya kelebihan merekam video HD.

Itulah, beberapa fakta menarik mengenai Nseries yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. meskipun saat ini sudah semakin pudar kepopulerannya, namun Nseries tetap menorehkan beberapa sejarah yang membuat nokia bangga.
 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle