Di Oklahoma City,Mengemis Harus Punya Surat Lisensi Seharga Rp 1,9 Juta



Seorang pria asal Oklahoma City berhasil mengumpulkan uang sebesar 60.000 USD atau Rp 568 juta dari mengemis. Sayangnya, setelah lalai bayar lisensi mengemis, pria ini ditangkap polisi.

Shane Warren Speegle adalah seorang tunawisma, yang mengemis di jalanan Oklahoma City. Setelah lalai membayar ijin harian mengemis (Rp 1,9 juta), pria 45 tahun ini ditangkap polisi.

"Saya mendapat 60.000 USD atau Rp 568 juta dari hasil mengemis tahun lalu," kata Shane kepada polisi, seperti dilansir Huffingtonpost, (23/7).

Shane mengaku terlalu malas untuk mencari pekerjaan. Ia mengatakannya secara langsung kepada seorang polisi, yang menghampirinya awal bulan Juli, seperti dikutip dari KOCO.com.

Ketika mengemis, ia meminta uang dan makanan sebagai ongkos perjalanan. Sialnya, kini Shane ditahan gara-gara tak mau bayar lisensi mengemis di jalan. Padahal hasil mengemis membuatnya berpenghasilan setara dengan arsitek, analis komputer dan programmer, seperti dilaporkan careerbuilder.com

Polisi awalnya hanya mengeluarkan peringatan larangan mengemis kepada Shane. Namun, ia masih tak menggubris teguran tersebut. Alhasil, 20 menit kemudian polisi itu kembali dan menangkapnya.
sumber 
 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle