Godzilla Muncul di Kemayoran

Nissan GT-R 2012 

Mobil sport bertenaga besar yang satu ini berhasil menyedot pengujung IIMS 2012. Mobil asal Jepang itu adalah Nissan GT-R model 2012, R-35. Sportcar berjuluk Godzilla tersebut tak henti-hentinya mendapatkan jempretan kamera.

Tak cuma dipamerkan, mobil legendaris Nissan seharga Rp2,2 miliar ini juga ditawarkan ke publik. Nissan GT-R model 2013 didukung dengan mesin VR38DETT 3,8 liter twin-turbocharged 24-valve V6. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 553 PS.

Menggunakan teknologi Advanced Total Traction Engineering System Electronic Torque Split (ATTESA E-TS) sedan ini hanya membutuhkan waktu 65,8 detik untuk berlari di jalur sepanjang 8 km.

Mobil sport ini dilengkapi dengan suspensi asimetris, multi-perfomance speed, dan kinerja mengemudi yang sangat responsif yang menyediakan kestabilan, serta pengalaman berkendara yang berkualitas tinggi bagi penumpangnya.

Nissan memang sempat enggan membawa R-35 karena permasalahan kualitas bahan bakar di Indonesia yang kurang baik. Sebab, mobil super tersebut harus menggunakan bahan bakar dengan kadar oktan tinggi. "Tapi kini tidak lagi, karena keberadaan Pertamax plus sudah cukup banyak," ujar Vice President Director PT Nissan Motor Indonesia

 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle