Ilmuwan Inggris Menjadi Ayah Dari 600 Anak



Seorang ilmuwan di Inggris, Bertold Wiesner telah menjadi ayah dari 600 anak-anak. Hal ini terjadi setelah dia mendirikan sebuah klinik kesuburan yang menjanjikan untuk memberikan donor sperma dari 'saham cerdas' yang telah beroperasi dari tahun 1940 hingga 1960.

Ahli Biologi Bertold Wiesner menjadi pemasok sperma ke pelanggan mereka baik dari kelas menengah meupun atas. Bhakan istrinya Mary Barton, telah menghancurkan catatan medis, yang artinya anak-anak serta keturunan dari hasil dari donor sperma tidak bisa tahu sejarah keluarga sejati mereka dan hubungan darah mereka.

Hal ini terungkap karena dua orang pria yang mengaku lahir dari hasil prektek donor sperma Wiesner, telah meneliti dan menemukan bahwa Wiesner menjadi penyumbang dua per tiga dari sumbangan donor yang telah diberikan oleh klinik kesuburan yang dibukanya.

David Gollancz, salah seorang putra biologis Wiesner, menyebutkan Wiesner memberikan donor 20 sperma tiap tahun, yang berarti berarti dia mungkin telah menjadi ayah antara 300 dan 600 anak-anak.

Gollancz yang berprofesi sebagai pengacara mengetahui pada tahun 1965, saat ia berusia 12 tahun, bahwa ia lahir dari donor sperma, tetapi tidak pernah diberitahu siapa ayah kandungnya itu.

Dia akhirnya menemukan kebenaran melalui tes DNA dan kemudian melakukan kontak dengan 11 saudara tirinya, salah satunya adalah Barry Stevens, yang memimpin penelitian klinik. Gollancz mengatakan perasaannya campur aduk tentang sejarah keluarga yang tidak biasa.


Dia berkata: "Ini agak tidak nyaman, karena inseminasi buatan dikembangkan pada skala industri untuk ternak dan saya tidak “

"Tapi meneliti saudara saya menjadi pengalaman hidup yang sangat memperkaya. Ini tidak membuatnya frustasi juga, karena saya tahu diluar sana masih banyak saudara kandung lain yang saya tidak tahu tapi benar-benar ingin bertemu. Aku ingin dapat menyewa tenda besar dan mengundang mereka semua ke pesta. "
Klinik Wiesner dan Barton, yang berbasis di Portland Place, London, diyakini telah membantu wanita hamil sekitar 1.500 bayi yang dikenal sebagai 'Brood Barton'.

Biaya tinggi berarti sebagian besar klien mereka adalah kelas menengah, tetapi Barton juga mengaku telah membantu banyak kelas atas dan bahkan beberapa 'rekan-rekan dari dunia'.

Pasangan ini digunakan teman-teman keluarga untuk menyediakan sperma, tetapi kekurangan donor diyakini telah menyebabkan Wiesner menjadi pendonor terbanyak.

Tes DNA dilakukan tahun 2007 pada 18 orang yang dikandung di klinik antara 1943 dan 1962. Tes menemukan bahwa 12 dari grup - dua pertiga - adalah anak-anak Wiesner.

Wiesner meninggal pada tahun 1972, pada usia 70. Sedangkan Istrinya meninggal 11 tahun lalu.
Saat ini Gollancz terlibat dalam kampanye untuk menghentikan donor sperma menjadi anonim, namun mengatakan dia masih ingin perubahan lebih lanjut dalam hukum.

Dia berkata: "Saya ingin melihat akte kelahiran juga mengusung nama sang donor sperma atau telur.
'Orang tua penerima Kebanyakan tidak memberitahu anak-anak mereka mereka dikandung cara ini, berarti mereka tidak akan pernah tahu untuk mencari ayah donor.

'Orang-orang memiliki hak untuk tahu tentang sejarah mereka sendiri.'
 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle