Gila! Di Gibraltar Pesawat Mendarat di Jalan Raya [Plus Foto]

Bandara yang sangat unik

Gibraltar - Kalau Anda traveling ke Gibraltar, Spanyol dengan pesawat terbang, jangan kaget ya. Pesawat Anda tidak mendarat di bandara pada umumnya, tapi malah membelah jalan raya.

Gibraltar adalah sebuah kota di selatan Spanyol, di tepi Laut Mediterania. Kota ini berada di dalam teritori Inggris. Gibraltar memiliki sebuah Bandara Internasional Gibraltar dengan landasan pesawat yang biasa saja. Hanya saja, landasan yang memiliki panjang 1,8 km ini memotong sebuah jalan raya.

Jadi, saat ada pesawat yang akan mendarat, arus kendaraan yang ada di jalan tersebut terpaksa terhenti sementara. Jalan raya yang dipotong untuk jadi landasan adalah sebuah jalan yang paling padat. Jalan Winston Churchill Avenue merupakan jalan besar yang menghubungkan kota ini dengan perbatasan Spanyol.

Setiap harinya, jalan ini selalu dilewati ratusan ribu mobil. Namun padatnya arus terpaksa harus diberhentikan sementara saat pesawat sedang mendarat. Jalan ini akan ditutup sesaat sebelum pesawat mendarat dan berangkat, demikian ditengok dari Wikipedia, Kamis (19/7/2012).

Jalan raya ini akan langsung ditutup di kedua arah saat ada pesawat yang akan mendarat. Meski waktu akan lebih lama dari sekadar lampu merah biasa, namun semua orang senantiasa sabar menunggu. Malah, proses mendarat dan berangkatnya pesawat jadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para wisatawan. Dengan sabar dan penasaran, para turis menunggu sambil memegang kamera.

Meski perjalanan sering diganggu dengan datang dan perginya pesawat, namun masyarakat setempat tidak ada yang benar-benar terganggu. Hal ini karena Bandara Gibraltar rata-rata kedatangan 30 pesawat seminggu. Jika dirata-rata, berarti hanya 5 penerbangan yang datang setiap hari.

Penasaran dengan fenomena ini? Anda bisa datang langsung ke Gibraltar dan lihat sendiri datangnya pesawat yang melintas di jalan raya.

Inilah keadaan jalan saat tidak ada pesawat yang mendarat

Saat pesawat akan berangkat

Banyak turis yang penasaran dan langsung merekam kejadian

Papan pengumuman di sana



Sumber
 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle