Yamaha Byson, Banteng Amerika




Roy Oswald merasa tampang Yamaha Byson kurang sangar.Lantas surfing lewat internet guna cari informasi serta inspirasi yang pas dan sesuai untuk modifikasi Byson. “Dipilih konsep dari Yamaha FZ8 yang berbasis mesin 800 cc itu. Bentuknya juga rada mirip Byson, “ ungkap Frendi Budiman, punggawa IQ Modification (IQM) yang didaulat Roy mengubah Byson.


Dalam modifikasi, ketelitian serta detail pembuatan cover bodi diperhatikan. Paling kentara bodi penutup buritan. “Dibuat mirip mulai detail serta lekukkannya sesuai bodi asli FZ8, “ ulas Frendi.

Kreasi cover bodi fiberglass dipadukan lampu belakang custom dari produk variasi dibuat menyerupai FZ8. Dilanjut sektor tengah di bawah tangki, sengaja diterapkan bentuk shroud rada gambot. Selain untuk menyamarkan bagian tengah yang kosong, juga sebagai airscoop.

Kaki-kaki juga disasar. Peredam kejut depan diterapkan dari produk variasi upside down. Dipadukan pelek tapak lebar. Makin terlihat kokoh, pemasangan cakram dibikin dobel.





Serupa sektor kaki belakang. Penerapan tapak ban lebar serta pemasangan arm hasil custom dari IQM menambah kesan padat. Apalagi saluran buang yang juga hasil custom IQM menambah gahar bentuk dan suaranya.


Hasil akhir terlihat maksimal dengan kelir kontras. Dominan putih dilabur corak bendera Amerika. “Sepertinya menarik diterapkan di Byson atau banteng yang beken di Amerika itu,” tutur Roy yang bekerja sebagai kepala marketing supermarket di Cirebon itu.

 DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax 120/60-17
Ban belakang : Battlax 160/60-17
Lampu depan : Custom by IQM
Knalpot : Custom by IQM
IQM : 081324994567
 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle