Yamaha Byson, Baju Batman



Ade Sin Suhendra punya cara sendiri mengubah tampilan Yamaha Byson miliknya. Lewat imajenasinya, Byson yang bisa diartikan kerbau ini disulap jadi Batman.

Bodi paling pertama diubah. “Dari bahan fiberglass. Seperti sepatbor dan fairing yang ujung-ujungnya dibentuk lancip mengejar konsep Batman,” buka Bang Jack, panggilan Sin Suhendra.

Masih demi penyesuaian konsep, batok headlamp juga dicustom Bang Jack yang masih mengandalkan fiber sebagai bahan dasarnya. Agar bisa tampil beda, dipilih model topeng monster bertanduk yang dipadukan lampu HID projector memberi kesan sangar.

Bentuk tangki pun diubah cukup unik. Spidometer asli Byson yang harusnya nempel di setang dipindah ke bagian depan tangki yang terbuat dari bahan pelat besi 3 mm. “Dipadukan rangka dari pipa tubular di bawah tangki, terbuat dari pipa 2,5 cm. Agar memberikan kesan gagah,” bangga Bang Jack yang bos Jack Custom yang berada di Jl. Raya Narogong, Km 7, No. 4, Bojong Menteng, Bekasi Timur.




Supaya lebih sip, kaki-kaki pun ikut dijamah, pada suspensi belakang masih mengandalkan monosok asli Byson. Khusus swim arm, sengaja dibikin custom meniru model GSX-R1000 dipadu ban tapak lebar. Dikombinasi rem cakram variasi model GSX-R1000.

Di bagian depan, peredam kejut diterapkan model upside down variasi Thailand. Lantas peranti ciet dibikin dobel ala model GSX-R1000. Cara pasangannya harus mengubah baut dudukan cakram yang tadinya 5 jadi 6 dengan cara dibor.

Termasuk desain knalpot. Mesti mengikuti bodi yang modelnya lancip-lancip. “Dikasih cover dari bahan fiber yang dibikin lancip-lancip,” tambah ayah satu anak ini.

Untuk kelir, Bang Jack memadukan warna hitam dengan merah. “Agar kelihatan lebih eye catching,” katanya. Oooohh.. 

 DATA MODIFIKASI
Ban depan : Michelin 180/55-17
Ban belakang : Michelin 129/60-17
Pelek depan : GSX-R1000 3,50-17
Pelek belakang : GSX-R1000 4,50-17


 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle