Taman Transfomers dari Mobil Bekas



Barang-barang bekas memang bukanlah sesuatu yang berharga lagi. Tetapi ditangan yang tepat, barang bekas pun bisa menjadi sesuatu yang bernilai. Contohnya adalah sebuah taman hiburan Transformers di China yang memanfaatkan mobil-mobil bekas dalam membuat robot-robot.

Dilansir dari carbuzz.com, Senin, 2 April 2012, karena kepopuleran film Transformers, kini dibangun sebuah taman hiburan yang bernuansa tokoh-tokoh robot di dalam film tersebut. Uniknya, proyek yang dimulai sejak tahun 2010 lalu itu menggunakan mobil-mobil bekas.

Adalah Zhu Kafeng, orang di balik pembuatan patung-patung. Dibantu oleh organisasi pembuat patung yang kreatif, mereka telah membuat patung-patung robot setinggi 3 meter lebih yang tampak sangat nyata dan luar bisa.

Alasan Kafeng membuat taman hiburan seluas 225 hektar ini karena sejak kecil sangat menyukai mainan-mainan robot dan ingin membagi kesenangan tersebut kepada semua orang.

Patung robot yang berada di taman hiburan ini tak kurang dari 600 patung. Semuanya dibuat dengan menggunakan mobil-mobil bekas dan juga barang bekas lain seperti gear, dan juga mesin mesin bekas. Taman hiburan yang bernama Mr. Iron Robot Theme Park itu terletak di kota Jiaxing, Provinsi Zhejiang, di China Timur.



 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle