GTA San Andreas Graphic Overhaul

game jadul tapi masih banyak yang suka maen , hehe yah emang game ini walaupun Graphic nya ga sebagus GTAIV tapi disini saya share kembali tentang cara modifikasi game ini . memang sebelumnya udah saya bahas di blog yang dulu tentang GTA SA Graphic Overhaul disini   . tapi karena banyak message menanyakan gimana bikin cara gambar GTASA jadi bagus ? yah saya review lagi deh


Image Detail

nah sekarang coba agan liat SS asli GTA nya sebelum di mod

SS dari si mbah google








hmm walaupun gambarnya rada butek wkwkkw tapi masih seru gan di maininya, apalagi kalo online sama yang laen. coba sekarang check GTA yang dah hasil modifan gan..








untuk Video Preview nya saya buatin nih,tapi yang dulu.
Click Here to Watch



hmm hayo gimana gan ? dah liat bedanya kan Ok langsung saja kita bahas Jamu Jamu nya yang dipake   
 
1. Siapkan Minuman + Cemilan hehe biar ga jenuh game GTASA kamu harus bener bener Clean sebelum di mod, kalo bisa yang masih Fresh / baru instal  


2. kalo di GTAIV punya UltimateTexture sama BetterCityTexture,,nah kalo di GTA SA ada yang namanya SRT3 ( SanAndreas ReTextured 3 ) ada 2 versi SRT3 ini dari yang rilis 2007 sama yg 2011, ok kita bahas satu persatu ,SRT3 Final Version 226mb, SRT3 ini yang saya rekomendasikan untuk pemula karena cara instalnya yang ngga ribet / auto instal, walaupun tidak sekomplit seperti SRT3 1.7 tapi SRT3 versi final ini banyak yang menggunakanya. lantas apa bedanya sama SRT 1.7 ?   
 
yang jelas walau SRT3 1.7 ini lebih komplit, tapi untuk pemula mungkin akan sedikit pusing cara penginstalanya, karena setelah extrack lalu menggunakan Tools nya lagi untuk mereplace ke game GTA nya,..mod ini saya pakai tahun lalu, tp sekarang sudah ga saya pakai lagi gan karena ada beberapa mod yang ngga compatible sama mod ini, itu dulu ga tau kalo sekarang monggo kalo yang mau download SRT3 Final 226mb atau SRT3 1.7 630mb    
catatan : dikarenakan SRT3 yang dulu sudah dihapus ,maka diganti sama versi SRT3 yg baru ''SRt3 2012 Mipmap Edition ''      


3. mod tanaman / vegetation ini juga merubah tampilan dan texture in game jadi lebih realistis. dulu saya pake mod ProjectOblivion 2007 hingga 2010(untuk yg 2010 ini suka saya temukan bug putih seperti kertas,karena tidak cocok sama mod lainya), tp sekarang sudah banyak mod lainya yang lebih bagus dan ga bikin berat. saya share beberapa mod vegetation yang saya pernah coba aja gan,monggo kalo mau nyedot ProjectOblivion2007 - ProjectOblivion2010 - High-Res Plant Textures - SA Vegetation Pack   

4.mungkin dengan texture jalan kurang puas bisa menggunakan mod ini gan pilih salah satu
NewRoads LS,SF,LV - GTA SA IV Roads itu yang pernah saya pake,diluar masih banyak ko gan tinggal minta ke si mbah Google    
 
5. ENB Series, mod yang satu ini pasti sudah tidak asing ditelinga para modder, mod ini memberikan effect seperti Bloom, Reflection, Dof dan masih banyak lagi,namun susah mencari ENB yang sesuai dengan selera kita, saya kasih Home ENB nya aja gan dari Boris Vorontsov monggo check     
 
6. untuk merubah texture partikel seperti awan, api, cloud dan texture kecil lainya in game, saya pernah menggunakan beberapa mod ini ,tinggal disesuaikan dengan selera saja monggo sedot salah satu


7. mod ini berfungsi untuk mengatur colorsaturation langsung di game, selain itu kita bisa mengatur Bloom sesuai dengan ke inginan kita, monngo kalo mau sedot Download ColorMod Effect     
 
8. dan untuk mengganti mobil / kendaraan lainya bisa lihat disini untuk mod-mod nya check Disini dan untuk mod mobil yang HD disini mttrance.blogspot.com     
 
9. ini beberapa Tools untuk moding GTA SA nya monggo check SA Tools     
 
10. untuk mengganti warna langit monggo download aja timecyc nya,,,cari yg namanya TIMECYC yah, check disini ( Gudangnya Mod Graphic )     
 
12. jangan lupa setelah modding download Asiloader dan SaStreamMemfix nya, monggo gan sedot  Disini
password : knightkids   
 
Catatan : sedia Backup sebelum crash gan ,  untuk share info lainya seputar game GTA ini bisa mengunjungi Grup nya, Indonesian GTA IV Community   &   GTA San Andreas Indonesia Group 
 
Happy modding aja gan hehe











 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle