Samsung Siap Gugat Balik Apple Lewat iPhone 5


Perang paten antara Apple dan Samsung nampaknya masih akan berbuntut panjang. Perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan memiliki rencana menggugat Apple jika iPhone 5 memiliki teknologi LTE.

Saat ini Long-Therm Evolution (LTE) adalah salah satu teknologi terbaru yang paling populer digunakan vendor-vendor handset dan tablet di seluruh dunia. Menurut rumor yang ramai beredar menyebutkan Apple bakal membenamkan LTE pada iPhone terbarunya nanti. Jika benar maka itu akan menjadi sasaran empuk Samsung.

Samsung yang saat ini telah mengantongi 12 persen paten LTE di dunia akan menggunakan haknya itu untuk menyerang balik Apple. Pemegang hak paten teknologi LTE terbesar saat ini adalah Nokia (18,9 persen) dan diikuti oleh Qualcomm (12,5 persen), dengan posisi ketiga ditempati Samsung baru kemudian Ericsson (11,6 persen).

Sedangkan saat ini Apple telah memiliki perangkat LTE di new iPad. Namun para pengamat menilai Samsung memilih menunggu kehadiran iPhone 5 untuk menggugat. Langkah itu diduga sekaligus untuk menjegal popularitas produk baru Apple yang biasanya langsung menyita perhatian dunia.
 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle