Yamaha Siapkan Skutik Turing



Bangkok International Motor Show 2012, menjadi ajang pengenalan setiap produk-produk anyar dari setiap agen tunggal pemegang merek (ATPM). Tak terkecuali Yamaha Motor Corporation (YMC) untuk memamerkan motor-motor terbarunya.

Dilaporkan Gizmag, Minggu 1 April 2012, Yamaha memperkenalkan konsep Yamaha TTX 115i Adventure yang merupakan skuter yang bisa diajak turing di berbagai jenis jalan.

Skuter Yamaha TTX 115i merupakan skuter otomatis dengan mesin injeksi 115 cc dengan nuansa sporty. Ada beberapa ubahan kecil yang membuatnya cocok untuk dimodifikasi.

Meski Yamaha TTX 115i Adventure menggunakan mesin berkapasitas 115 cc, pihak Yamaha memberikan nuansa skuter dengan kemampuan motor berkapasitas 1.000 cc dan kenyamanan layaknya motor 250 cc.

Thailand menargetkan bisa menjual sekitar dua juta unit per tahun. Produk ini akan disebar ke beberapa negara dengan pasar sepeda motor yang tinggi seperti di Vietnam, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

Sumber dari Yamaha yang tidak disebutkan namanya mengatakan, "Di Thailand, mayoritas pengguna berumur 20 tahunan dengan jumlah sepeda motor yang terus bertambah. Di Thailand, mereka menikmati sepeda motor yang sesuai dengan kepribadian mereka untuk mengekspresikan diri," ujar dia. 

Yamaha TTX 115i menggunakan profil roda belakang 100/70 R14 dengan  suspensi khusus. Skuter ini akan mulai diproduksi di pabrik  Thailand. Tahun lalu, produksi otomotif sempat tersendat karena banjir yang melanda  kota Bangkok, sehingga mengganggu bisnis lokal. 



 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle