Suzuki Ajukan TPT GW250, Bakal Meluncur Tengah 2012?



Suzuki akhirnya mengajukan Tanpa Pendaftaran Tipe (TPT) Suzuki GW250 ke Direktorat Industri Alat Transportasi Darat, Kementerian Perindustrian. Motor sport 250cc dua silinder ini sedang menjalani proses sertivikasi ISO 9001:2000 untuk sistem manajemen mutu.

Meski belum selesai, tapi hal ini menunjukan keseriusan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk segera memasarkan produk barunya. Wah, buat yang sudah kepincut dengan desain elegan ala sport turingnya bisa segera terpuaskan.

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak PT SIS mengenai kapan peluncurannya. Tapi info yang masuk ke meja redaksi, ada kemungkinan Suzuki GW250 akan mulai dijual tengah tahun 2012.

Harganya tetap akan masuk segmen premium di angka Rp 40 jutaan. Tidak akan jauh dari Ninja 250R dan CBR 250R. Motor ini memiliki diferensiasi bila dibandingkan dengan dua motor sport 250 cc yang sudah lebih dulu beredar. GW250 bukan sport fairing, jadi lebih cocok untuk perjalanan dalam kota.

Sebelumnya, GW250 sudah lebih dulu mengaspal di China dan Eropa. Bahkan di Inggris hadir dengan nama Suzuki Inazuma 250. 

Motor ini mengusung mesin dua silinder. Tiap kepala silinder punya konstruksi single overhead camshaft (SOHC) dan 2 klep. Meski teknologinya sederhana, tapi sudah mengadopsi injeksi bahan bakar dan berpendingin air. Suzuki mengklaim tenaganya mencapai 18 kW di 8.500 rpm.

Wheelbase-nya yang panjang hingga 1.430 mm menjelaskan kalau motor ini lebih mengutamakan stabilitas ketika berkendara jauh. Suspensi depan teleskopik dan monoshock di belakang diharapkan mampu membuat perjalanan lebih mengasyikan. 

Jadi penasaran kan? Sabar dulu deh :r


 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle