Ferrari "Jadul" Muncul di eBay



California: Mobil Ferrari 206 SP Dino keluaran 1966 merupakan barang langka di dunia. Wajar saja, pabrikan Ferrari hanya memproduksi 18 unit pada waktu itu.

Hal mengejutkan terjadi belakangan ini. 206 SP Dino muncul di situs jual beli eBay. Eh, rupanya mobil itu hanya sebuah replika yang dibuat seorang penggila otomotif. 

Walau hanya replika, model Ferrari ini hampir 100 persen seperti aslinya. Bodi mobil terbuat dari campuran logam khusus, dengan dilengkapi mesin V6 1,987 cc dari model Ferarri Dino 206 GT. Walau tidak bisa menyamai versi original, mesin 206 GT mampu mencapai 176 tenaga kuda. Replika memiliki sistem persneling five-speed.

Tim Topspeed.com, Kamis (29/3), mencoba membandingkan replika 206 SP Dino dengan asli. Yang paling menonjol adalah posisi wiper, yang terpasang di pinggir kaca mobil replika. Wiper di model asli terletak di tengah-tengah kaca utama atau windshield.

Hal kedua adalah bagian cutout di depan kaca. Cutout replika dipasang beberapa inci terlalu dekat dengan windshield, sementara versi original berjarak sedikitnya delapan inci. 

Terakhir, kerangka kaca samping replika dicat merah, sementara yang asli tidak berwarna sama sekali. Dengan harga awal 89.100 Dolar, replika mobil ini layak diperhitungkan sebagai koleksi. Pasalnya, 206 SP Dino yang asli terjual seharga 3,2 juta Dolar dalam sebuah acara lelang 

 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle