PAKAIAN SEKSI HINGGA PENGUNJUNG ISENG

SPG Kawasaki, Pekan Raya Jakarta


Wajah cantik ditambah kostum unik cenderung seksi. Wow, mereka memanfaatkan acara tahunan HUT DKI ke-484 di Pekan Raya Jakarta 2011 lalu, menjadi Sales Promotion Girl (SPG) untuk menarik minat para konsumen Kawasaki.


Jika Anda berkunjung ke Pekan Raya Jakarta, tentunya akan berjumpa dengan para wanita muda yang berparas cantik berdiri di depan stan-stan yang menawarkan beraneka produk. Salah satunya Anda temukan di stan Kawasaki. Ya, mereka adalah Sales Promotion Girl atau biasa disebut SPG.
    Mereka bertugas menawarkan produk dan menarik minat konsumen bertandang ke stan mereka. Wajah cantik ditambah kostum unik. Bahkan mereka rela mengenakan busana yang cenderung seksi, tak jarang untuk membuat tertarik pengujung untuk membeli produk Kawasaki.
    Kebanyakan mereka masih berstatus mahasiswi. Mereka memanfaatkan acara tahunan ini menjadi SPG dengan alasan menambah pengalaman. Mereka rela berdiri berjam-jam sambil menawarkan produknya dengan mendapat imbalan cukup lumayan besar. “Lumayan sih, buat uang tambahan bisa sampai Rp500 ribu sehari,” ujar Mega, salah seorang SPG postur setinggi 170 cm ini berkomentar.
    Namun pekerjaan yang mereka lakukan tak semudah yang dibayangkan. Harus tahu benar produk dari Kawasaki yang ditawarkan. Mulai dari jenis motornya, spesifikasinya hingga harganya. Tak jarang pula mereka harus pandai berkilah, bila ada pengunjung yang memancing pertanyaan seputar model terbaru yang belum di pasarakan.
“Selain untuk mengisi waktu luang dan mencari uang tambahan, pekerjaan sampingan ini sangat bermanfaat untuk menimba pengalaman bagaimana rasanya bekerja,” ungkap Crystal Oceanie yang masih duduk di bangku kuliah  semester 6 salah satu perguruan tinggi ini.
Namun pekerjaan yang berhubungan langsung dengan pengunjung dalam pameran terbuka ini. Disamping mereka harus memenuhi target terhadap produk yang ditawarkan, mereka juga harus menghadapi pengunjung yang justru bukan ingin membeli motor Kawasaki. Melainkan hanya tertarik untuk menggoda para SPG Kawasaki ini. Namun, demi uang tambahan, mereka menghiraukan hal tersebut dan tetap fokus pada pekerjaan mereka.
“Enjoy aja sih, kita tetap berfikiran positif dengan pekerjaan sebagai SPG dan menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Oceania lagi. Apalagi, tugas SPG menjaring minat pembeli tidak dilakukan sendiri. Mereka dibantu beberapa petugas marketing (sales) dari beberapa Dealer Kawasaki yang mendapat giliran menawarkan produk Kawasaki setiap harinya selama pameran PRJ berlangsung 30 hari. 

 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle