JDM, JDM, JDM STYLE, apaan sih???….


1 JDM

Style JDM atau Japanese Domestic market adalah gaya modifikasi mobil ala Jepang. Fokus utama aliran ini bukanlah dari sisi extreme modifikasinya, namun dari tampilan simpel standart yang menyiratkan kemewahan. JDM juga cenderung modifikasi dengan aliran racing look gaya negri Jepang. trus seperti apa jika style ini dipindah ke motor??

SIMPEL TAPI MEWAH
kirana jdm 1 copy
WARNA BODI:
Kalo di mobil JDM, biasanya warna putihlah yang jadi trend penghias bodi. Paduannya dengan hitam karbon pada bagian tertentu, seperti pada kap mesin, wing, side skirt, atau velg. Namun ada pula yang memakai warna bodinya dengan merah, kuning, biru asal tetap warna solid atau satu jenis warna. Sebagai penghias, warna karbon kevlar dipilih untuk menonjolkan kesan mahal dan racing. Tidak ada warna krom atau kombinasi pada style JDM.
So untuk pilihan modifikasi pada bodi motor cocok banget untuk motor pemula modifikasi yang haram memakai kelir krom dan silver namun tetap bisa terliat cantik dan mahal dengan gaya JDM. Pakai saja warna solid seperti putih, merah, kuning, atau oranye. Penghiasnya bisa tambahkan kombinasi warna karbon pada separuh dada depan, sisi kecil sayap samping, sepatbor, atau tengah bodi bebek.

WARNA PELEK:
Bagian ini gaya JDM demen mengkontraskan dengan warna bagian atas. Kebanyakan warna bronze, hitam, karbon, atau emas. Warna bronze paling pas sebagai pilihan, karena finishingnya yang terlihat kokoh dan mahal.

towing bar
ASESO BODI
Lug nut= baut pelek roda. Towing bar= tuas penarik, hood pin= tuas pengaman kap mesin, corong filter udara di header depan, GT-Wing, add on bodiwork, Logo Honda Type-R berwarna merah, sein berwarna kuning, dan detil karbon kevlar adalah asesoris bernafas JDM. Jika coba diaplikasi ke motor Velocity stuck bisa ditempatkan pada sayap samping yang ditambahkan slang seukuran corong depan ini hingga ke karburator. GT-Wingnya bisa diwakili dengan behel besar macam milik Honda Mega Pro yang lebih meninggi.
jupi-z JDM

STIKER ALA JDM
Stiker juga salah satu dentitas aliran ini. Merk-merk branded dunia seperti J’S Racing, Spoon, Mugen, HKS, Tanabe, ARC, Dastek, Oberon, Project µ, bisa dipasang pada bodi. Pasang berjajar kebawah pada sayap samping bebek atau pada tangki motor laki. Stiker-stiker ini mewakili kemewahan asesoris yang dipakainya. Pada mobil stiker branded dengan alamat situs seperti ; Www. JS Racing.co.jp salah satu yang paling banyak dipasang. Maklum barang branded ini harganya sampai ratusan juta hanya untuk sebuah pir sokbreker.
Mau keliatan makin keren lagi, ganti saja merk asesoris yang kamu pakai seperti pada sokbreker dengan merk Tanabe yang dibikin sendiri. Bisa dengan dipesan dengan bahan cutting stiker atau digrafir sendiri. Contoh grafir bisa diaplikasi pada knalpot yang diganti nama brandednya dengan merk di atas.
 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle