Foto Facebook yang Sudah Dihapus Masih Bisa Dilihat Sampai 3 Tahun






Setelah Anda menghapus foto dari akun Facebook, tidak berarti foto tersebut segera lenyap dan tidak dapat dibuka lagi. Nyatanya, foto-foto yang sudah dihapus tiga tahun lalu pun masih bisa dilihat sampai saat ini.Seperti diberitakan Daily Mail, Facebook mengaku sistem yang mereka miliki tidak selalu langsung menghilangkan foto-foto pada saat dihapus.Foto yang Anda hapus memang tidak akan muncul di halaman akun Anda, namun jika Anda menyimpan link URL dari foto itu, Anda masih dapat membukanya. Sistem penyimpanan foto milik Facebook tidak secara otomatis menonaktifkan link foto setelah foto dihapus.

Jejaring sosial besutan Mark Zuckerburg ini telah berkali-kali berjanji akan memperbaiki masalah di sistem penyimpanan foto, namun kegagalan teknis masih saja terjadi.

Beberapa waktu lalu, situs tekno Ars Technica melansir sebuah foto bugil yang diakui sudah dihapus sejak tahun 2008, namun masih bisa dibuka saat ini.Para penggemar tekno jelas tidak terima dengan penyalahgunaan foto-foto pribadi milik para pengguna Facebook.Terang saja, foto tidak akan dihapus jika tidak ada alasan tersendiri, seperti menampilkan aktivitas yang memalukan atau tidak sedap dipandang.

Kekecewaan para pengguna Facebook akan sistem penyimpanan foto, cukup terobati saat peluncuran tampilan Timeline belum lama ini. Selain menjajal tampilan baru, Facebook juga tengah menguji coba sistem penyimpanan foto paling baru.“Kami telah berusaha keras memindahkan penyimpanan foto kami ke sistem baru yang akan menghilangkan foto selambat-lambatnya 45 hari setelah foto dihapus,” tutur salah seorang juru bicara Facebook.

“Proses ini nyaris selesai dan tinggal beberapa persen pengguna yang masih menggunakan sistem lama yang masih menunggu proses migrasi,” pungkasnya.
 

Copyright 2009. Unik Dan Aneh | Serba Serbi Google | Translate | Design by Boogle